Senin, 30 Januari 2012

Kegiatan PUK SPSI PT. MA tahun 2011

     Media massa memiliki kekuatan dalam menyebarluaskan informasi terhadap para pembaca, pendengar atau pemirsa. Media massa memiliki latar belakang ideologi, norma tertentu yang mempengaruhi nilai berita yang mereka publikasikan.
     Beberapa peneliti telah mengamati bahwa sebagian besar media massa tidak bersahabat dengan pekerja/buruh. Kalau pekerja membuat ulah anarkis dalam suatu demonstrasi, media massa besar yang dikontrol oleh pemilik modal memblow upnya seakan-akan sebagai musuh bersama yamg harus diperangi. Kadang tidak ditelisik lebih dalam apa yang menyebabkan buruh melakukan demo yang sampai brutal. Realita sosialnya seolah-olah pekerja/buruh itu manusia yang selalu tidak puas dengan upah yang mereka terima dan selalu bikin kerusakan.



Di OBLIK PEKERJA, kami mempublish realita sosial yang lain dari pekerja. Kami bukan pekerja yang selalu bertentangan dengan pengusaha, tapi kami juga bukan gerombolan penjilat . Kami bekerja sesuai konstitusi dan apa yang kami peroleh adalah hubungan industrial yang harmonis.
     Perusahaan tempat kami bekerja bisa berkembang hingga mampu memenuhi kesejahteraan kami.



Bukan hanya kesejahteraan upah, namun juga kesejahteraan fasilitas seperti tempat dan sarana ibadah, tempat berkreasi, tempat olahraga dan tempat mengembangkan ekonomi koperasi.
     Kami bukan perusak, kami juga bisa jadi kreatif dan relijius. Berikut ini kegiatan PUK SPSI PT. MANOHARA ASRI di tahun 2011 yang menyelenggarakan acara pengajian rutin dan pentas musik reliji dalam acara halal bi halal pekerja dan manajemen perusahaan.






Walau kami bekerja di pabrik yang basis produksinya kacang tapi kami bukan kacangan. Contohnya seperti Agus Wijaya ini adalah gitaris handal, siap go international.

SELAMAT BERKREATIVITAS PEKERJA INDONESIA, JANGAN JADI BEBAN BUAT NEGARAMU SEPERTI PARA KORUPTOR & MAFIA ANGGARAN DI DPR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar