Jumat, 22 Juli 2011

Selamat Bertandang

     Entri ini diposting sebagai salam selamat bertandang bagi anda yang mengklik Oblik . Salam kenal dan salam sejahtera bagi anda, kami haturkan dengan tulus.
     Kami sampaikan di sini bahwa blog Oblik adalah sarana menyampaikan gagasan dan wawasan untuk lingkungan kerja yang lebih baik.
     Lingkungan kerja adalah bagian sentral dari kehidupan. Apa yang dimaksud lingkungan kerja di blog ini dimensinya sangat luas mencakup seluruh sektor. Tak terbatas satu profesi, karir dan suatu usaha.
     Kami ingin mendorong dan mengajak person-person yang terlibat dalam pekerjaan apa saja agar serius dan tekun dengan pekerjaannya sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh diri sendiri dan orang lain.
     Di bumi ini terhampar sejumlah medan pekerjaan atau lapangan kerja, di kantor pemerintah, kantor swasta, sawah, pabrik, bengkel, pasar, bahkan jalanan pun jadi medan atau lahan pekerjaan sampai medan perang karena pasukan yang bertempur juga digaji. Coba anda pikirkan lagi lahan/lapangan kerja lain, pasti akan mencakup seluruh alam di bumi ini.
     Kita dalam pekerjaan kita masing-masing pasti selalu ingin hasil yang memuaskan,memenangkan persaingan dan mencetak laba. Membuat hidup lebih terjamin dari apa yang kita peroleh dari usaha kita. Kelimpahan rejeki bagi keluarga kita.
     Tak ada yang merasa asing, setiap person berhubungan dengan person lainnya, saling memperluas, semua melayani, semua dilayani, tak ada yang berdiri sendiri. Rantai pekerjaan itu akan terus berjalan dan di mana akhirnya? tak ada yang tahu kecuali Tuhan.
     Namun, tak selalu yang manis-manis menyertai suatu pekerjaan atau usaha. Kita kerap berurusan dengan tantangan dan hambatan. Dan apa yang dikerjakan person-person untuk mengatasinya, selalu menjadi perbincangan yang menarik. Pelajaran yang paling berharga adalah pengalaman , itu yang sering kita dengar dan kita pun akan mendapatkannya dalam menjalani proses usaha.
     Cerita tentang penderitaan memulai usaha atau karir dari nol hingga meraih sukses atau kisah orang-orang yang selamanya tertatih-tatih dalam pekerjaan/usaha dengan pendapatan minim namun mereka tetap tegar akan diposting di sini untuk menginspirasi kita.
     Postingan lainnya adalah gagasan menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik atau kondusif. Suatu kondisi di mana tercipta hubungan yang harmonis antara person-person yang melakukan kerja/usaha dengan alam tempat hidupnya dan hubungan harmonis antara birokrat, pengusaha, dan buruh.
     Harmonisasi bukanlah pemerataan dan penyeragaman seperti yang digagas oleh komunisme. Harmonis adalah gotong royong, saling menghormati, si kuat menolong yang lemah, si kaya menyantuni yang miskin, kerjasama tim yang kompak, tidak ada yang mentang-mentang, diskusi yang santun untuk kebaikan bersama, peduli pada orang yang kesusahan dan menghormati lawan yang kalah bertanding/mengakui kemenangan lawan secara sportif.
     Alangkah idealnya. Memang seperti utopia, tapi ini layak kita perjuangkan. Terima kasih sudah membaca , semoga ada hikmahnya dan nikmatilah pekerjaan anda. Kalau anda ikhlas bekerja/usaha setetes keringat anda adalah berkah bagi bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar