Minggu, 08 April 2012

Pekerja & Politisi guyub di HUT SPSI

     Parkir timur GELORA DELTA SIDOARJO kembali diramaikan hajat SPSI.
Hari minggu tanggal 8 april 2012, SPSI yang dulu bernama FBSI
merayakan hari kelahirannya yang ke- 39 (tepatnya diperingati tanggal
20 februari).

     Acara seremoni berupa sambutan-sambutan diisi oleh ketua K-SPSI JAWA
TIMUR Bpk. Fauzi, dilanjutkan oleh Bupati SIDOARJO beserta wagub jatim
yang sama-sama bernama SYAIFUL, dan yang paling spesial adalah
kehadiran WAKIL KETUA DPR RI, Bpk. Priyo Budi Santoso dan KETUA UMUM
PARTAI GERINDRA, Bpk. Prabowo Subianto.

     Dalam sambutannya, bpk. Fauzi menegaskan peran penting SPSI Dalam
menggerakkan aksi demo menolak kenaikan harga BBM. "Sebelum lainnya
demo, konfederasi SPSI Telah lebih dulu bergerak di Sidoarjo dan
Surabaya untuk menolak kenaikan harga BBM", Katanya.
     Bapak Syaifulloh Yusuf dan Bapak Syaiful illah sama-sama menyatakan
kondisi perburuhan yang kondusif di sidoarjo dan jawa timur.
"ya untung BBM gak jadi naik, kalau naik saya jadi repot ngusulkan UMK
baru ke gubernur",tambah pak Bupati, "tapi saya siap bila
sewaktu-waktu diajak para buruh berunding lagi, pendopo kabupaten siap
menerima kedatangan buruh".
     Pernyataan pak Bupati ini disambut pekik, HIDUP PEKERJA, HIDUP SPSI !,
Serta tepuk tangan meriah oleh ribuan anggota SPSI yang sebelumnya
mengikuti acara jalan sehat.



      Pada kesempatan berikutnya, bapak Priyo Budi Santoso menjelaskan mengapa Golkar yang sebelumnya mendukung kenaikan harga BBM menjadi berbalik ikut menolak.
"kami di partai Golkar masih menimbang-nimbang aspirasi yang berkembang, dan kemudian Golkar memilih ikut menolak kenaikan harga BBM setelah memperhatikan kepentingan rakyat, saya ucapkan terima kasih kepada Serikat Pekerja Seluruh Indonesia yang terdepan menyuarakan aspirasi rakyat dengan mengepung istana dan gedung DPR !".
     Priyo kelahiran Trenggalek 30 maret 1966 itu terkenal sebagai politisi muda partai Golkar yang cemerlang. Beliau sebelumnya pernah diundang dalam acara SPSI saat mencalonkan diri jadi legislator DPR via dapil I Sidoarjo.
     Sambutan terakhir diisi oleh Bapak Prabowo Subianto. Pak Prabowo menekankan harga BBM boleh naik setinggi langit asal upah buruh dan gaji pekerja lainnya seperti polisi, tukang becak dan lain-lain harus mencukupi alias daya beli rakyat mampu untuk membeli harga-harga komuditas, sandang, pangan dan termasuk BBM.
     Di hadapan khalayak Serikat Pekerja beliau lebih lanjut menyatakan , "marilah kita menyikapi masalah bangsa dengan suasana hati yang sejuk, jangan gampang diprovokasi, ini tanah air kita, kekayaan alam kita, jangan kita rusak. Saya mengajak seluruh tokoh bangsa untuk tidak membahas permasalahan secara sepotong=sepotong , namun melihat secara keseluruhan seperti kekayaan nasional yang tidak dikelola dengan baik sehingga tidak bisa mensejahterakan rakyat.
     Setelah mendengar pidato Prabowo Subianto, khalayak SPSI berjoget ria di tengah panas terik bersama orkes AVITA. Beberapa lagu populer saat ini seperti iwak peyek, sik asik dan hamil duluan yang dibawakan secara hot oleh artis-artis AVITA membuat parkir timur bergoyang.
     Puluhan hadiah telah disiapkan oleh panitia untuk dibawa pulang peserta jalan sehat yang nomer kuponnya diumumkan. Hadiah-hadiah juga disumbang oleh Bupati dan wakil gubernur. Tak ketinggalan Pak Prabowo ikut menyumbang 10 unit sepeda motor yang dibayar dari dompetnya sendiri.
     Acara hari minggu itu benar-benar meriah, gegap-gempita, penuh bumbu-bumbu politik, gak 'anyep' kayak mie ayam ceker yang aku beli di dekat pintu stadion.
     Semoga semakin banyak politisi yang guyub dengan pekerja, sehingga kesejahteraan pekerja lebih diperhatikan oleh negara. SELAMAT HARI PEKERJA !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar